Muhammad Asyfi
Blogger & Konten Kreator

Gue Mau Jadi Blogger Tapi Juga Mau Jadi YouTuber


Gue Mau Jadi Blogger Tapi Juga Mau Jadi YouTuber

Blogger dan Youtuber ibarat kakak beradik yang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet. keduanya ini memiliki fungsi dan manfaat nya masing-masing. Sedikit bayangan tentang keduanya, Blogger adalah seseorang penulis, perancancang, desain ataupun jasa periklanan yang menggunakan media internet untuk memasarkan hasil kereatif mereka berupa artikel-artikel yang sudah di kemas secara rapi dan tersusun dan itu semua lakukan para blogger. Blogger berupaya menyampaikan pesan ataupun informasi ter-Update secara tertulis yang berupa artikel yang dirangkum semenarik mungkin agar pembacanya merasa nyaman dan senang saat membacanya. Youtube adalah salah satu media penyampaian informasi ataupun hiburan baik itu berita, musik, film, game, yang yang di kemas menggunakan video yang di unggak kedalam youtube. Youtuber adalah seseorang yang menggunakan youtube untuk berbagi video kepada orang lain. Para youtuber berlomba lomba untuk menampilkan hasil video buatanya dan mengeditnya sebagus mungkin agar mendapatkan respon dari pengunjung youtube untuk untuk bisa menjadi video yang terbaik. Bayangan tentang Blogger dan Youtuber

Kenapa gue pingin sekali menjadi Blogger ataupun Youtuber???
paling tidak gue bisa jadi salah satunya, kalo nggak blogger, ya youtuber, hehehe!!!

Yup, karena menjadi blogger ataupun youtuber itu bisa menjadikan salah satu hobi ataupun jika kita tekun untuk salah satunya bisa jadi menjadikannya peluang bisnis yang menjanjikan. Blogger yang diluncurkan oleh google juga menyediakan layanan iklan yang di luncurkan oleh google juga yaitu Googgle Adsene. Dengan google adsense kita para blogger bisa menampilkan iklan yang akan membantu kita untuk menambah penghasilan. Memang tidak mudah sih untuk bisa mendapatka layanan iklan yang bisa menghasilkan bajed yang besar. Tapi apa salahnya kita mencoba untuk membuat artikel-artikel menarik dan siapa tahu dengan kesabaran blog kita bisa dapat iklan dan memulai untuk maraih penghasilan dari blogger. Youtube, mungkin youtube tidak serumit blogger karea kita hanya mengunggah video yang menarik dan bisa langsung mendapatkan iklan dengan cara monetize video kita yang sudah disedikanan. Hanya saja jika kita ingin menjadi youtuber kita harus rajin-rajin mengunggah video yang menarik dan juga kita harus rajin-rajin berbagi video ataupun mempromosikannya kepada teman-teman anda supaya mendapatkan viewer yang banyak. Dengan adanya viewer yang banyak maka akan banyak pula pendapatkan kita.

Kira-kira itu lah pandangan tentang Blogger dan Youtuber, apakah kalian ingin menjadi salah satunya ataupun dua duanya. Yang pasti kalian harus tetap sabar agar bisa menghasilkan penghasilan yang di ingin kan. Kalo gue sih pilih yang mana yang mudah saja deh, siapa tahu gue bisa beruntung, hehehee.


Terimakasih sudah membaca artikel saya.
Traktir creator dengan cara memberi sedikit donasi.
"Senang dengan kesibukan sendiri" Temukan artikel menarik lainnya, jangan lupa komen dan bagikan ke sosial media untuk membatu blog ini berkembang.

Posting Komentar